INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Innovation Day 2023

03 January 2024

Kamis, 28 Desember 2023, Jaya Launch Pad telah menggelar kegiatan Innovation Day 2023 dalam rangka memberi wadah bagi para mahasiswa untuk memulai kegiatan wirausaha. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari dari jam 08.00 WIB s/d 12.00 secara onsite dengan membuka beberapa booth di area Aula Gedung B Lantai 3, Lobby Gedung B, Lobby Gedung A dan Plaza Bodhi Universitas Pembangunan Jaya. Kegiatan Innovation day dibuka dengan kata sambutan yang diberikan oleh Bapak Ir. Yudi Samyudia, Ph.D selaku Dekan Fakultas Humaniora dan Bisnis, kemudian diikuti dengan penyampaian kata sambutan dari Bapak Mohamad Trio Febriyantoro, S.E., M.M., selaku Kepala Jaya Launch Pad. Selanjutnya tedapat penjelasan singkat mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 4 (empat) jam kedepan, lalu ada pula penampilan dari UKM Nadasamsara.   

Kegiatan ini sekaligus menjadi bentuk pemenuhan tugas projek Ujian Akhir Semester Ganjil 2023/2024 untuk beberapa mata kuliah seperti Penciptaan Usaha Baru, Wawasan Kewirausahaan, dan masih banyak lagi. Meskipun kegiatan ini identik dengan kewirausahaan yang merupakan salah satu bagian dari program studi Manajemen, namun kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa program studi lainnya seperti Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Arsitektur, Informatika, Teknik Sipil, Psikologi, Akuntasi, dan Ilmu Komunikasi. Rincian jumlah tenant yang dibuka pada kegiatan ini adalah sejumlah 300 tenant dengan detail 70 tenant yang berlokasi di Aula Gedung B Lantai 3, 67 tenant yang berlokasi di Lobby Gedung B, 57 tenant yang berlokasi di Lobby Gedung A, dan 157 tenant yang berlokasi di Plaza Bodhi Universitas Pembangunan Jaya. 

Ada berbagai macam jenis bisnis yang dipamerkan pada saat kegiatan berlangsung mulai dari barang hingga jasa seperti makanan dan minuman ringan, pernak Pernik dan berbagai macam aksesoris, baju thrifting hingga jasa Art & Design, dan juga pameran hasil karya mahasiswa yang lolos seleksi program pemerintah P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha). Lewat kegiatan ini, mahasiswa dilatih untuk mengasah skill entrepreneurship dengan membuat bisnis yang kreatif dan inovatif dan sekaligus dapat menjadi solusi dari berbagai macam permasalahan bisnis yang ada di lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan Innovation Day juga bertujuan untuk melatih serta mengasah kemampuan mahasiswa dalam mengkonsepkan sebuah bisnis, merealisasikannya, hingga mempromosikannya. Dengan adanya Innovation Day 2023 yang diadakan oleh Jaya Launch Pad ini, diharapkan semakin banyak young entrepreneur yang ada di Universitas Pembangunan Jaya sehingga dapat mewujudkan salah satu dari 3 (tiga) motto kampus yakni Entrepreneurship.