INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Innovation Day 2022

03 January 2023

     Kamis, 22 Desember 2022, Jaya Launch Pad melaksanakan kegiatan Innovation Day 2022. Innovation Day 2022 merupakan kegiatan Jaya Launch Pad berkolaborasi dengan Prodi Manajemen, dimana kegiatan ini adalah pameran bisnis yang dimiliki oleh Mahasiswa Prodi Manajemen, kegiatan ini pun juga menjadi penilaian ujian akhir semester Prodi Manajemen untuk mata kuliah “Penciptaan Usaha Baru” dan “Kewirausahaan Sosial”. Para mahasiswa nantinya akan memamerkan ide bisnis yang mereka miliki, dan akan diinterview serta diberikan penilaian terhadap bisnis yang mereka pamerkan, dari para dosen pengampu 2 mata kuliah yang sudah disebutkan diatas.

     Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 60 bisnis mahasiswa, yang terdiri dari beragam jenis bisnis, mulai dari F&B, Fashion & Style, Art & Design, dll. Selain pameran bisnis, kegiatan ini juga terbuka untuk umum, selain mahasiswa UPJ yang bisa hadir untuk membeli produk yang dijual, kegiatan ini juga dapat dihadiri oleh pihak eksternal. Bisnis mahasiswa yang ikut pada kegiatan ini mendapat penilaian dari dosen pengampu mata kuliah Penciptaan Usaha Baru dan Kewirausahaan Sosial. Para dosen tersebut melakukan interview satu per satu untuk mengetahui mengenai model bisnis, rencana jangka panjang, target market, dan analisis pasar dari bisnis tersebut.

      Diakhir acara setelah para dosen memberikan penilaian, ditentukan juga beberapa kategori bisnis terbaik. Kategori yang diberikan adalah : Best Impact, Best Innovation, & Best Display. Selain itu sebelum mengakhiri acara dilakukan foto bersama dengan seluruh peserta sebagai dokumentasi kegiatan.