INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

UPJ Memenangkan Hibah Matching Fund Kedaireka

20 August 2021

Universitas Pembangunan Jaya ( UPJ ) memiliki motto " integrity, professionalism, dan entrepreneurship ", dimana sejak awal berdiri, entrepreneurship atau kewirausahaan menjadi salah satu pola ilmiah pokok universitas. Melalui salah satu unit usahanya, yakni Jaya Launch Pad ( JLP ), UPJ terus mendukung proses belajar mengajar di bidang kewirausahaan ( entrepreneurship ). Selain membekali mahasiswanya dengan pengetahuan dan teori kewirausahaan, UPJ juga membekali mahasiswanya dengan pengalaman praktis yakni terjun langsung ke masyarakat, untuk memberikan solusi nyata bagi permasalahan kewirausahaan yang ada dalam masyarakat.

Salah satu permasalahan yang ada di depan mata adalah beragam permasalahan yang dihadapi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengan ( UMKM ). UMKM memiliki peran yang penting bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia, namun UMKM masih menghadapi berbagai keterbatasan. Dengan adanya keterbatasan - keterbatasan tersebut, banyak sekali produk UMKM yang kurang berdaya saing. Untuk itu, UPJ mengajukan hibah program Matching Fund Kedaireka, dengan menggandeng PT Jaya Raya Utama. Program ini Matching Fund ini diajukan untuk memaksimalkan produktivitas dan kinerja UMKM di lingkungan masyarakat sekitar PT Jaya Raya Utama dan Universitas Pembangunan Jaya.

Memasuki awal bulan Agustus 2021, UPJ mendapat kabar gembira, yakni UPJ berhasil memenangkan Hibah Program Matching Fund Kedaireka 2021. Hal tersebut pun semakin membuat UPJ dan PT Jaya Raya Utama bersemangat untuk segera menjalankan program ini, dan sekaligus membantu produktivitas dan kinerja UMKM di lingkungan masyarakat sekitar UPJ menjadi lebih baik lagi. Hal ini pun sekaligus menjadi pemicu bagi para civitas akademika, untuk berkarya lebih baik lagi kedepannya, dan juga membantu mensejahterakan masyarakat.