INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Talkshow Motivasi SDM Jaya Launch Pad

13 November 2020

    Pada tanggal 13 November 2020, Jaya Launch Pad bekerja sama dengan Talenta Institute, menyelenggarakan talkshow motivasi SDM dengan Tema “ From Zero To Hero ”, dimana acara tersebut diselenggrakan melalui zoom meeting. Pada acara tersebut, Jaya Launch Pad di tunjuk sebagai Host zoom, sementara moderator pada acara tersebut adalah Ibu Imee dari Talentas Institute. Pada acara tersebut menghadirkan 2 pembicara, yaitu Bapak Hendy Tannady dan Bapak Mario Xaverius.

    Acara tersebut dimulai oleh moderator dengan memperkenalkan diri, dan memperkenalkan kedua pembicara. Lalu acara pun berlanjut dengan sesi pemaparan yang pertama, yang disampaikan oleh bapak Hendy Tannady. Pada sesi ini bapak Hendy menyampaikan tema yakni SDM bisa menjadi Agen Perubahan Dahsyat. Dalam hal ini SDM yang dapat menjadi agen perubahan, adalah SDM yang mempunyai nilai-nilai atau peran sebagai agen perubahan. Peran apa saja yang harus dimiliki?, yang pertama adalah peran sebagai katalisator, lalu yang kedua SDM yang baik harus bisa memberi solusi dan menjadi pemecah masalah, peran yang ketiga adalah mempunyai peran untuk membantu proses perubahan itu sendiri, keempat mampu berperan sebagai penghubung antara satu pihak dengan pihak yang lain. Sedangkan peran yang kelima adalah harus memiliki jika KAIZEN, yakni KAIZEN dalam hal ini adalah yang memiliki tujuan kepada perubahan menjadi lebih baik.

    Setelah bapak Hendy selesai dengan pemaparan materinya, kemudian moderator mengalihkan sesi pemaparan kepada pembicara kedua, yakni bapak Mario Xaverius. Pada pemaparannya bapak Mario akan mencoba membaca kepribadian seseorang dengan melihat bentuk tulisan. Sebelum melihat tulisan para peserta, bapak mario menjelaskan bahwa dari bentuk tulisan, seseorang dapat dinilai bagaimana karakteristiknya.

    Setelah bapak Mario menyelesaikan pemaparan materinya, kemudian moderator melanjutkan acara dengan membuka sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab, para peserta cukup antusias menanyakan hal hal mengenai peran dan karakteristik untuk menjadi agen perubahan yang baik. Setelah sekitar 15 sampai 20 menit sesi pertanyaan dibuka, moderator pun mencoba untuk menrangkum poin-poin menarik selama sesi pemaparan berlangsung. Acara pun kemudian ditutup dengan sesi foto bersama, sebagai bentuk dari dokumentasi acara.