INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Webseminar Jaya Launch Pad " How To Build Entrepreneur Spirit & Mindset "

28 September 2020

     Acara Seminar bertajuk How to Build Entrepreneur Spirit and Mindset telah berjalan baik pada hari Senin, tanggal 28 September 2020. Acara dibawakan oleh Pak Ivan A Sendjaja dan di moderatori oleh Ibu Naurisa Biasini selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Bapak Hendy Tannady selaku Head of Jaya Launch Pad (JLP). Pada sambutannya Pak Hendy menjelaskan tentang JLP dan apa bidang layanan dan visi dari JLP pada seluruh peserta yang terdiri dari mahasiswa UPJ dan eksternal UPJ. Setelah kata sambutan, kemudian acara dilanjutkan oleh bu Bias selaku moderator untuk memperkenalkan pembicara yakni bapak Ivan A. Sandjaja yang merupakan Vice Chair of Kadin Indonesia, yang akan mensharing poin-poin tentang bagaimana cara membentuk spirit dan pola pikir kewirausahaan.

     Saat acara berlangsung, pak Ivan selaku pembicara memapar beberapa poin, untuk bisa membangkitkan spirit dan pemikiran menjadi seorang wirausaha. Poin-poin yang beliau paparkan adalah antara lain, Tujuan Hidup, Hal-hal yang bisa membatasi keyakinan diri, serta 5 mindset yang harus ditanamkan dalam hidup, untuk bisa menjadi seorang wirausaha. Setelah selesai memaparkan poin-poin tersebut, pak Ivan memberikan contoh berupa video kepada peserta, tentang bagaimana menghadapi sebuah kegagalan dan bangkit dari keterpurukan.

    Setelah sesi sharing selesai, ibu Bias selaku moderator memberikan kesempatan untuk para peserta bertanya kepada pembicara. Setelah sesi tanya jawab selesai, ibu Bias selaku moderator merangkum beberapa poin-poin yang menjadi highlight dari seminar online. Pada acara tersebut terlihat bahwa peserta sangat antusias mengenai pemaparan dari pak Ivan. Sesi tanya jawab menjadi sangat menyenangkan lantaran para peserta / mahasiswa UPJ yang ikut dalam seminar tersebut, memberikan pertanyaan yang sangat bervariasi, mulai dari bagaimana cara mengembangkan bisnis di era sekarang, dan bagaimana mempergunakan platform digital, sebagai tempat untuk berpromosi.

    Pada seminar yang diselenggarakan pada 28 September 2020, peserta yang hadir berjumlah 65 peserta. Ada sebagian peserta yang ikut yakni yang membayar uang pendaftaran, namun selebihnya adalah mahasiswa UPJ dari berbagai jurusan.