INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Webseminar " How To Create Social Media Content For Business "

23 February 2021

     Selasa, 23 Februari 2021 Jaya Launch Pad telah menggelar Webseminar bertema “ How To Create Social Media Content For Business ”. Mengambil Social Media sebagai konsep utama dalam seminar ini, Jaya Launch Pad ingin memberikan mengangkat tema yang dekat dengan generasi muda atau kaum milenial saat ini, yang menjadikan Social Media sebagai salah satu alat untuk berkomunikasi dan juga menyerap info-info. Namun bukan hanya itu saja, Jaya Launch Pad juga berkeinginan untuk mengulik lebih jauh tentang peran Social Media untuk berjalannya sebuah bisnis.

     Pada seminar kali ini, Jaya Launch Pad mengundang Berliana Naftali Esmalia Sinaga, yang merupakan Brand Specialist MPC Seller dari bukalapak untuk menjadi Pembicara. Sementara untuk moderator, JLP mengundang Ibu Naurissa Biasini yang merupakan kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Pembanguna Jaya, untuk memandu jalannnya seminar. Seminar JLP digelar secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom, dan juga live di Channel youtube UPJ.

    Seminar pun dimulai pada pukul 09.00 WIB, dengan perkenalan JLP sebagai pihak penyelenggara. Kemudian acara pun dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Ibu Clara Evi Citraningtyas, selaku Dekan Fakultas Humaniora & Bisnis, Universitas Pembangunan Jaya. Setelah selesai dengan kata sambutan, barulah moderator mengambil alih acara, dengan memperkenalkan pembicara, dan memulai sesi pemaparan materi yang diberikan oleh Berliana.

    Sesi pemaparan pun berjalan sangat menarik, diawal sesi pemaparan, Berliana mencoba menjelaskan data mengenai penggunakan internet di Asia, selama tahun 2020. Dengan banyaknya pengguna internet di tahun 2020, 60 bisnis industri di dunia pun, mulai menginvestasikan dana perusahaannya untuk kebutuhan social media marketing. Pemaparan pun berlanjut mengenai  fungsi dari sosial media sebagai alat promosi bisnis, dan pentingnya peran dari konten yang ada di sosial media. Berliana pun menjelaskan bahwa konten adalah segalanya. Hal tersebut dikarenakan sebagai baik sebuah konten yang diciptakan, dan relate ke semua orang, maka hal tersebut dapat membantu jalannya promosi sebuah bisnis.

     Sesi pemaparan pun selesai, dan acara berlanjut ke sesi tanya jawab. Pada sesi ini para peserta antusias menanyakan hal-hal terkait, proses pembuatan konten, kriteria konten yang baik, dan apakah konten yang dibuat dibeberapa platform sosial media harus sama atau memiliki “ benang merah ”. Materi menarik yang dijelaskan oleh Berliana pun membuat peserta berkeinginan mengulik lebih dalam terkait konten sosial media. Sesi tanya jawab pun ditutup dengan closing statement yang diberikan oleh Berliana, dan moderator menyerahkan acara kembali ke JLP sebagai penyelenggara.

     Sebelum seminar selesai, JLP pun melakukan sesi foto bersama sebagai bentuk dokumentasi acara. Seminar ini pun mendapat perhatian dan respon yang luar biasa. Hal tersebut tercermin dari jumlah peserta yang mencapai 124 orang peserta, yang merupakan penggabungan dari mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya, dan peserta external.