INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Talkshow " Dare To Be A Young Entrepreneur "

25 January 2021

     Pada Senin, 25 Januari 2021, Universitas Pembangunan Jaya dan Jaya Launch Pad telah menggelar acara Talkshow online, bertema Talkshow Entrepreneurship 2021. Pada acara kali ini, Ibu Reni Dyanasari bertindak selaku moderator talkshow. Acara kali ini pun mengundang 2 narasumber yang dimana, narasumber kali ini merupakan alumni dari UPJ dan juga mahasiswa aktif UPJ. Narasumber yang pertama ada Jundi Ahmad Ayyasy, yang merupakan alumni UPJ dan sekaligus owner dari Big Bins Coffee Shop, sedangkan narasumber yang kedua adalah Mahasiswa aktif UPJ, yang juga sekaligus owner dari Shoekuri Sneakers Laundry, yakni Faiz Salman.

     Acara dimulai dengan pembukaan dari moderator, setelah itu moderator pun mempersilahkan Ibu Clara Evi Citraningtyas, sekali Dekan FHB untuk memberikan kata sambutannya, kepada para peserta. Setelah selesai memberikan kata sambutan, Moderator pun memperkenalkan satu per satu narasumber yang hadir, serta bisnis yang mereka miliki. Sesi sharing pun dimulai setelah moderator memperkenalkan kedua narasumber acara kali ini. Pada saat sesi sharing, banyak sekali para peserta, yang sudah menuliskan pertanyaan, terkait bagaimana menjadi seorang pebisnis di usia muda.

     Seusai sesi sharing yang dipaparkan oleh kedua narasumber mengenai bagaimana kiat-kiat menjadi pebisnis diusia muda, moderator pun melanjutkan acara dengan membuka sesi tanya jawab. Pada sesi ini, ada sekitar 7 pertanyaan, yang diberikan oleh peserta terkait bagaimana cara mempromosikan usaha di media sosial, apakah menggunakan jasa influencer untuk membuat bisnis yang kita jalani semakin berkembang, serta bagaimana mempertahankan dan menjalankan bisnis yang dipunya dimasa pandemi seperti ini.

    Seusai sesi tanya jawab selesai, ada sesi bagi bagi hadiah untuk pertanyaan terbaik yang diberikan oleh 2 para peserta dengan pertanyaan terbaik. Pemilihan pertanyaan terbaik itupun, dipilih langsung oleh narasumber, dimana hadiah yang ditawarkan adalah voucher GOPAY senilai 50 ribu rupiah untuk masing masing pemenang.

     Setelah sesi bagi-bagi hadiah selesai dilangsungkan, acara dilanjutkan dengan ceremoni pemberian sertifikat kepada para narasumber. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama, dan moderator pun menutup acara talkshow JLP. Total ada sekitar 89 peserta yang turut mendaftar pada acara kali ini. Nantinya hasil rekaman zoomnya akan di upload oleh MPH ke youtube Universitas Pembangunan Jaya, sebagai bentuk dokumentasi dan bukti acara.