INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

Talkshow Online " Yang Muda Yang Berwirausaha ".

12 October 2020

     Pada Senin, 12 Oktober 2020, Jaya Launch Pad telah menggelar acara seminar online bertema “ Yang Muda Yang Berwirausaha”. Pada Acara kali ini, diselenggarakan di Lab Gedung A, dimana event ini juga dibantu oleh pihak Laborun. Pada Acara kali ini, yang bertugas sebagai MC ( Master of Ceremony ) adalah Octa Andra Ferdian yang merupakan Staff dari Jaya Launch Pad, lalu pak Hendy Tannady bertindak sebagai Moderator. Pada seminar online kali ini, JLP mengundang salah satu pebisnis muda sebagai pembicara, yaitu Fan Andrew, yang merupakan owner dari Kebab Monster.

   Acara dimulai dengan pembukaan MC, lalu MC mempersilahkan Pak Hendy selaku moderator untuk masuk, setelah itu pak Hendy memberikan beberapa sambutan. Pada sambutannya Pak Hendy menjelaskan tentang JLP dan apa bidang layanan dan visi dari JLP pada seluruh peserta yang terdiri dari mahasiswa UPJ dan eksternal UPJ. Setelah memberikan sambutannya, Moderator memperkenalkan dan mempersilahkan Pembicara untuk masuk ke tempat seminar, untuk melakukan bincang-bincang serta sharing session mengenai bagaimana awal terbentuknya Kebab Monster, hingga saat ini memiliki sekitar 40 lebih gerai di JABODETABEK.

     Pada saat acara berlangsung, Fan Andrew selaku pembicara seminar menerangkan bahwa bisnis yang ia geluti saat ini sudah berjalan dari 5 tahun yang lalu. Namun sebelum membuka Kebab Monster, Fan juga menceritakan awal mulanya terjun ke dunia kewirausahaan sejak dini, dimana dia sempat berjualan sepatu, sebelum akhirnya beralih ke bisnis F&B. Setelah selesai sesi sharing, pak Hendy selaku moderator mempersilahkan para peserta untuk memberikan pertanyaan kepada pembicara. Sesi tanya jawab menjadi sangat menyenangkan lantaran para peserta / mahasiswa UPJ yang ikut dalam seminar tersebut, memberikan pertanyaan mengenai bagaimana membuka bisnis dengan modal yang minim, atau bagaimana menjalankan bisnis di saat pandemi seperti sekarang ini.

     Setelah sesi tanya jawab selesai, Moderator pun merangkum poin-poin yang menjadi highlight acara seminar online, setelah itu ada sesi pemberian sertifikat kepada pembicara, atas kontribusinya pada acara seminar online yang diselenggarakan oleh Jaya Launch Pad. Diakhir acara, MC dan Moderator bersama-sama menutup acara dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, dan pihak-pihak yang terlibat pada acara ini.  Event seminar kali ini pun juga mendapat antusias yang cukup banyak dari mahasiswa UPJ dan juga peserta dari luar UPJ. Hal tersebut bisa terlihat peserta yang bergabung pada aplikasi zoom ketika acara mencari 200 lebih peserta. Peserta tersebut didominasi mahasiswa UPJ namun juga ada beberapa dari mahasiswa / pihak luar UPJ.