INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

National Webseminar " Marketing Strategy During Pandemic "

16 November 2020

     Pada Senin, 16 November 2020, Jaya Launch Pad telah menggelar program “ Rembug Nasional Entrepreneur Muda Indonesia 2020 ”, dengan acara utama adalah webseminar bertajuk “ Marketing Strategy During Pandemic “. Pada Acara kali ini, yang bertugas sebagai host adalah Octa Andra Ferdian yang merupakan Staff dari Jaya Launch Pad, lalu ada Ibu Fathiya Nur Rahmi yang bertindak sebagai moderator seminar. Acara kali ini mengundang Bapak Ronald Sutedjo, yang merupakan Business Development Manager dari DANA Indonesia.

     Acara dimulai dengan pembukaan host, lalu host mempersilahkan bapak Hendy Tannady untuk memberikan sambutannya kepada para peserta yang mengikuti seminar. Setelah selesai memberikan kata sambutan, selanjutnya host memperkenalkan moderator seminar, dan sekaligus mempersilahkan moderator untuk mengambil alih acara. Acara pun dimulai oleh moderator dengan memperkenalkan pembicara, dan sekaligus memberitahukan bahwa ada 2 sesi acara, yakni yang pertama adalah sesi pemaparan dari pembicara, lalu yang kedua adalah sesi tanya jawab, yang di khususkan untuk para peserta, yang ingin bertanya seputar dunia marketing.

     Pak Ronald sebagai pembicara menerangkan bagaimana strategi marketing yang sebaiknya dilakukan, dimasa pandemi seperti ini. Pada pemaparan tersebut para peserta pun sangat antusias dengan tema yang diberikan, hal tersebut terbukti pada saat sesi tanya jawab di bka oleh moderator. Tercatat lebih dari 5 pertanyaan, ditanyakan oleh para peserta, terutama menjalankan bisnis ditengah pandemi seperti ini. Hal paling penting yang perlu diperhatikan dalam strategi marketing adalah “ apa yang dibutuhkan oleh konsumen “. Di masa pandemi seperti ini, konsumen kan jauh lebih banyak berbelanja online, hal tersebut dikarenakan program psbb yang digalang oleh pemerintah, membuat para konsumen harus membatasi ruang gerak mereka jika ingin berpergian. Oleh karna itu strategi online marketing menjadi hal yang penting dimasa pandemi.

     Setelah sesi tanya jawab selesai, Moderator pun merangkum poin-poin yang menjadi highlight acara seminar online. Setelah itu ada sesi foto bersama, yang dilakukan dengan menscreen shoot layar zoom. Event seminar kali ini pun juga mendapat antusias yang cukup banyak dari mahasiswa UPJ dan juga peserta dari luar UPJ. Hal tersebut bisa terlihat peserta yang bergabung pada aplikasi zoom, dengan mencapai lebih dari 500 peserta, yang terdiri dari 16 institusi luar, dan tentunya dari mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya. Tak lupa hasil rekaman dari seminar online ini, juga di upload di youtube Universitas Pembangunan Jaya, agar dapat dilihat dan dipelajari kembali oleh mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya.